Berita

Agenda

Kontak

Logo

BALAI BESAR VETERINER WATES

DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN

6
Logo
Zona Integritas Bentuk Komitmen Bersama

Zona Integritas Bentuk Komitmen Bersama

Komitmen tersebut diwujudkan BBVet Wates melalui Penandatanganan Pakta Integritas oleh Koordinator, Sub Koordinator, Penanggung Jawab/ PJ Laboratorium pada saat Apel Senin, 19 Februari 2024.  Tidak cukup dengan tanda tangan bersama, penguatan ZI dilanjutkan dengan sosialisasi Permenpan-RB Nomor 90 tahun 2021 terkait Penilaian dan Evaluasi ZI menuju WBK/ WBBM yang diikuti oleh pegawai BBVet Wates. 

drh. Hendra Wibawa, M. Si, Ph. D dalam sambutan apel menyampaikan pentingnya pegawai yang profesional dan berintegritas dalam melaksankan tugas, baik PNS, PPPK, kontrak dan seluruh pegawai di BBVet Wates. “ Integritas dan profesional harus dimiliki oleh seluruh pegawai. Integritas multak dimiliki sebagai entitas kepribadian pegawai yang bersih dari KKN dan professional meningkatkan kompetensi”, jelasnya. 

Koordinator ZI, drh, Ari Puspita Dewi, M. Sc dalam sosialisasi, diantaranya menyampaikan kerangka logis pembangunan zona integritas. “Lembar Kerja Evaluasi Pembangunan Zona Integritas secara internal mencakup 6  komponen pengungkit, yaitu manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan SDM, akuntabilitas kinerja, pelayanan publik dan pengawasan” jelasnya.

 

 

 

 

 

 

Kepala Balai menegaskan BBVet Wates sebagai UPT Kementan yang diusulkan penilaian WBBM, untuk itu diperlukan komitmen dan kerja bersama. ” Pembangunan zona integritas adalah bagaimana kita mambangun hati nurani kita untuk menerapkan etika. Tahun ini masuk sebagai salah satu upt yang ditunjuk penilaian WBBM untuk pelayanan jasa. Peyanana birokrasi harus bersih, birokrasi yang tidak melanggar integritas dan pelayanan prima yang bersih dan akuntanel. Peran Agen Perubahan menjadi salah satu penentu keberhasilan ZI.” Imbuhnya.

 

 

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset