Berita

Agenda

Kontak

Logo

BALAI BESAR VETERINER WATES

DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN

6
Logo
UPACARA HARI KESADARAN NASIONAL 17 MEI 2023

UPACARA HARI KESADARAN NASIONAL 17 MEI 2023

Kulonprogo-17 Mei 2023. Upacara Hari Kesadaran Nasional merupakan upacara bendera rutin yang dilakukan pada tanggal 17 setiap bulannya. Upacara ini dilaksanakan oleh semua unsur Aparatur Sipil Negara (ASN). Sehingga, pelaksanaannya dilakukan di semua Instansi Pemerintah, Bank-bank Pemerintah dan Badan-Badan Usaha Milik Negara baik di Tingkat Pusat maupun Daerah.  Hari Kesadaran Nasional memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara. Selain itu,  Hari Kesadaran Nasional dilaksanakan sebagai salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada semua unsur ASN.  Secara eksplisit disebut sebagaihari kesadaran nasional karena untuk menyadarkan semua warga negara, sampai saat ini masih bisa hidup dengan damai karena perjuangan para pahlawan dan pendahulu. Dengan diperingatinya Hari Kesadaran Nasional, ASN sebagai abdi negara diharapkan dapat meningkatkan kesadaran diri dalam menjalankan tugas sesuai dengan peraturan yang berlaku. Serta, menjunjung tinggi nilai dan norma di tengah masyarakat.

 
Pada tanggal 17 Mei 2023, yang hari ini bertepatan dengan hari Rabu, dilaksanakan Upacara di Balai Besar Veteriner Wates dengan Pembina Upacara drh Didik Yulianto, MSc, dengan diikuti oleh seluruh staff dan pegawai di lingkup BBVet Wates. Pembina upacara dalam amanatnya menyampaikan hal penting antara lain, mengenai penerapan core bisnis Ber-Akhlak, yang meskipun dimungkinkan berganti-ganti istilah namun nilai yang termaktub didalamnya masih tetap aplikatif untuk diterapkan dan mendukung tercapainya tujuan-tujuan serta kualitas pelayanan kinerja BBVet Wates. Pembina juga menyampaikan mengenai evaluasi pasca kunjungan Komisi 4 DPR RI, serta persiapan untuk meningkatkan predikat WBK ke tingkat lebih lanjut. Melalui Pembina upacara, Kepala Balai Besar Veteriner Wates, drh Hendra Wibawa, PhD yang sedang tugas ke negara di Thailand menyampaikan penekanan mengenai peningkatan kinerja balai dengan mengoptimalkan kegiatan Surveillans dan investigasi serta kegiatan dengan parameter yang terukur.
 
Upacara berjalan dengan baik serta lancar, dan diharapkan menjadi sarana peningkatan semangat kerja, kesisiplinan, loyalitas serta menjaga persatuan seluruh tim dan pegawai dilingkup Balai Besar Veteriner Wates.

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset