Berita

Agenda

Kontak

Logo

BALAI BESAR VETERINER WATES

DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN

6
Logo
SPIP BBVet Wates Dipaparkan Pada Forum Nasional SPIP Lingkup Ditjen PKH Tahun 2023

SPIP BBVet Wates Dipaparkan Pada Forum Nasional SPIP Lingkup Ditjen PKH Tahun 2023

Senin, 6 November 2023  Kepala Balai Besar Veteriner Wates (BBVet Wates), Drh Hendra Wibawa, M.Si., Ph.D didampingi tim SPIP BBVet Wates hadir berpartisipasi dalam Forum Nasional Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Lingkup Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) Tahun 2023. Tidak hanya sebagai peserta, Drh. Hendra Wibawa, M.Si., Ph.D. juga hadir sebagai narasumber yang memaparkan Implementasi SPIP Terintegrasi BBVet Wates Tahun 2023 dalam forum nasional ini. 

Penerapan SPIP terintegrasi di BBVet Wates sejalan dengan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2008 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), bahwa pimpinan dan seluruh pegawai pemerintah untuk menerapkan dan membangun SPIP, hal ini untuk memastikan dan memberikan keyakinan yang memadai bahwa pencapaian dan tujuan organisasi berjalan efektif dan efisien, memiliki keandalan laporan keuangan, pengamanan aset negara, dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan.

Pertemuan yang diselenggarakan Ditjen PKH di Hotel Grand Savero, Bogor ini juga menghadirkan narasumber lain dari BPKP, Inspektorat Jenderal dan Sekretariat Jenderal Kementerian Pertanian, Kepala UPT Lingkup Ditjen PKH, juga Drh. Aris Ahmad Jaya yang  hadir sebagai motivator dalam forum nasional ini.

Tim SPIP BBVet Wates Bersama bersama kurang lebih 160 Peserta lainnya yang merupakan tim satuan pelaksana SPIP pada Kantor Pusat, Kantor Dinas Propinsi, serta UPT Ligkup Ditjen PKH akan melaksanakan forum nasinal yang berlangsung selama 3 (tiga) hari sejak Senin 6/11/2023) sampai dengan Rabu (8/11/2023) yang mengusung agenda utama berupa workshop penyusunan Manajemen Risiko Program/Kegiatyan Tahun Anggaran 2024.

 

 

 

 

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset