Berita

Agenda

Kontak

Logo

BALAI BESAR VETERINER WATES

DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN

6
Logo
Rapat Koordinasi Pengendalian dan Penanggulangan Penyakit Zoonosis

Rapat Koordinasi Pengendalian dan Penanggulangan Penyakit Zoonosis

 Sebagai tindak lanjut terjadinya kasus penyakit Antraks beberapa waktu lalu di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Direktur Kesehatan Hewan drh. Syamsul Ma'arif, M.Si. didampingi oleh Kepala Balai Besar Veteriner (BBVet) Wates drh. Hendra Wibawa, M.Si., Ph.D., serta drh. Apriyani Lestariningsih, drh. Indarto Sudarsono, MMT., dan drh. Suhardi hadir pada Rapat Koordinasi Pengendalian dan Penanggulangan Penyakit Zoonosis yang dilaksanakan di Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DPP) Kabupaten Sleman (25/03). Hadir pula Plt. Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY R. Hery Sulistio Hermawan, SPi., M.T.

 
Menghadapi kasus ini, Kementerian Pertanian dalam hal ini Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan tidak dapat berjalan sendiri menyelesaikan permasalahan. Koordinasi dan kerjasama dengan Kementerian serta Instansi lain seperti Kementerian Kesehatan, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, serta Badan Penanggulangan Budaya Daerah. Tak kalah pentingnya adalah bagaimana penerapan perilaku masyarakat individu terhadap penyakit zoonosis. Hal ini diungkapkan oleh Dirkesmavet saat memberikan sambutan dan arahan. Lebih lanjut, Dirkesmavet menyampaikan bahwa saat ini Tim Dirkesmavet sudah mulai memperkenalkan penyakit zoonosis serta penanganannya. Perkenalan ini disampaikan kepada Para Siswa Sekolah Dasar (SD) mulai kelas IV dan Para Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP). Dimulai dari Kabupaten Jawa Barat. Hal ini merupakan salah satu upaya agar Masyarakat lebih peduli kepada penyakit zoonosis.
 
DPP Kabupaten Sleman melalui Tim Bidang Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner telah melakukan vaksinasi pada hewan ternak kambing dan domba 277 ekor dan ternak sapi sebanyak 249 ekor. Hal ini disampaikan oleh Rofiq Andriyanto  S.Hut., MT. selaku Sekretaris DPP Kabupaten Sleman dalam sambutan hari ini

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset