Berita

Agenda

Kontak

Logo

BALAI BESAR VETERINER WATES

DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN

6
Logo
Diskusi dan Komunikasi Standar Pelayanan BBVet Wates

Diskusi dan Komunikasi Standar Pelayanan BBVet Wates

 Wates – Dalam pelaksanaan pelayanan publik, penting untuk berpedoman pada standar pelayanan yang menjadi acuan dalam penyelenggaraan serta penilaian kualitas layanan. Standar ini berfungsi sebagai kewajiban dan janji dari badan publik kepada masyarakat untuk memberikan pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau, dan terukur. Oleh karena itu Balai Besar Veteriner Wates (BBVet Wates) menyelanggarakan Focus Group Discussion (FGD) Standar Pelayanan. 

FGD dilaksanakan secara daring dengan mengundang, perwakilan dari Direktorat Kesehatan Hewan, Direktorat Kesehatan Masyarakat Veteriner, drh, Fadjar Sumping Tjatur Rasa, Ph. D selaku Medik Veteriner Ahli Utama Ditjen PKH, UPT teknis Ditjen PKH Bidang Veteriner, Dinas Provinsi dan Kabupaten / Kota yang membidangi fungsi  Petrenakan dan Kesehatan Hewan serta stakeholder pada hari Jum’at  (06/09/2024).
Kepala BBVet Wates, drh. Hendra Wibawa, M. Si, Ph. D, dalam sambutannya menyampaikan Komunikasi dan Diskusi ini sebagai upaya peningkatan kualitas layanan melalui pelibatan aktif publik (meaningful participation) dalam penyusunan maupun penyempurnaan Standar Pelayanan. “ Badan Publik memiliki kewajiban menyampaikan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dan memiliki Standar Pelayanan agar dapat memberikan pelayanan yang prima kepada msyarakat. Ke depan Standar Pelayanan BBVet Wates juga dapat dimanfaatkan oleh stake holder BBVet Wates serta laboratorium lain yang memiliki irisan dengan fungsi BBVet Wates.” jelasnya.
Kegiatan komunikasi  dan diskusi dua arah diawali dengan paparan draf rancangan Standar Pelayanan yang meliputi layanan Penerimaan Sampel, Pengujian Laboratorium Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner, Penjawaban Hasil Uji, Pembinaan dan Bimbingan Teknis, Konsultasi, Pemagangan dan layanan Dokumentasi dan Informasi Publik yang disampaikan oleh Kepala Bagian Umum BBVet Wates, drh. Didik Yulianto, M. Sc. 
Dalam rangka menjaga integritas di BBVet Wates, turut disampaikan informasi terkait komitmen integritas seluruh pegawai BBVet Wates dan tidak menerima gratifikasi dalam bentuk apapun serta tidak meminta imbalan atas pelayanan yang diberikan. Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian aspirasi, masukan, dan saran dari berbagai pihak yang langsung ditanggapi oleh Kepala BBVet Wates.

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset