Berita

Agenda

Kontak

Logo

BALAI BESAR VETERINER WATES

DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN

6
Logo
Bimbingan Teknis Manajemen Biorisiko

Bimbingan Teknis Manajemen Biorisiko


Bimbingan Teknis yang dilakukan dalam 3 (tiga) hari pada Senin, 14 Agustus 2023 sampai dengan Rabu, 16 Agustus 2023 berisikan materi pemahaman terkait Overview Standart ISO 35001:2019 SMBL dan Penggunaan LMT, Pengenalan dokumen SMBL, Tata Cara Masuk Kedalam Laboratorium dan Praktek Rencana Penyusunan Dokumen, Chemical Safety, Chemical Storage dan Disposal, Praktek Chemical Inventory, Risk Assesment, Primary Containment, PPE dan Hand Hygiene Practical. 

drh. Indarto Sudarsono, MMT Koordinator Pelayanan Veteriner mewakili Kepala Balai Besar Veteriner (BBVet) Wates dan Tim Biorisiko Dr. drh. Sri Handayani Irianingsih, M. Biotech, drh. Tri Widayati, M.Sc., dan drh. Theresia Siwi Susilaningrum menerima Kunjungan Tim Balai Pengujian Kesehatan Ikan dan Lingkungan (BPKIL) Serang dalam rangka Bimbingan Teknis Manajemen Biorisiko sejumlah 10 (sepuluh) personil. 

Pembukaan bimbingan teknis diawali oleh Koordinator Pelayanan Veteriner BBVet Wates "Kami akan selalu berupaya menjalin komunikasi dengan Instansi lain termasuk juga dengan BPKIL untuk sharing informasi terkait Biorisiko: Biosafety dan Biosecurity".

Pada kesempatan yang sama drh. Toha Tusihadi selaku Kepala BPKIL Serang mengungkapkan antusias Para Stafnya dalam mengikuti bimtek ini "Semangat para staf saya untuk mengikuti bimtek ini dan memilih BBVet Wates sebagai pilihan utama Instansi yang memberikan detail info terkait Manajemen Biorisiko" tuturnya dalam sambutan.

Acara bimtek dikemas dengan sangat menarik oleh Para Pemateri dari BBVet Wates. Paparan yang cukup detail disertai dengan beberapa praktek kegiatan.


 

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset