Berita

Agenda

Kontak

Logo

BALAI BESAR VETERINER WATES

DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN

6
Logo
BBVet Wates dan Pemda DIY mengupayakan kegiatan untuk menekan dan kasus antraks

BBVet Wates dan Pemda DIY mengupayakan kegiatan untuk menekan dan kasus antraks

 Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengupayakan kegiatan untuk menekan dan kasus antraks. Setelah Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY mengadakan Rapat Koordinasi Pengendalian Kasus Dugaan Antraks di Wilayah DIY, selanjutnya Pemerintah Kabupaten Sleman melaksanakan Pertemuan Lintas Sektor Penyakit Menular (Kewaspadaan Kasus Antraks) pada hari ini (14/3) yang dihadiri oleh Instansi terkait dan Pihak Universitas.

 
Kepala Balai beserta Koordinator Pelayanan Veteriner dan 1 (satu) Staf Medik Madya turut hadir dalam kegiatan tersebut. “Surveilans akan dilanjutkan sampai dengan 1 (satu) bulan kedepan oleh Tim dari BBVet Wates berkolaborasi dengan Tim dari Dinas yang membidangi fungsi peternakan dan Kesehatan hewan di wilayah Kabupaten Sleman dan akan dilaksanakan vaksinasi untuk daerah dengan zona merah serta akan dibuat perimeter di tempat-tempat brandu, pemotongan sapi/kambing atau ternak lain yang mati sebagai batas lokasi yang tidak boleh dilewati lalu lintas hewan” ujar Kepala BBVet Wates pada saat pelaksanaan rapat.
 
Tim One Health DIY akan selalu berupaya dan bekerjasama dengan pihak terkait dalam menangani kasus ini, KIE kepada Masyarakat juga akan selalu menjadi ujung tombak upaya penekanan kasus. KIE akan dilakukan dengan sebaik mungkin agar tidak menimbulkan perspektif negative dan kegaduhan di Masyarakat.

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset