Workshop Penerapan Kesrawan dan Hygine Sanitasi pada Penyelenggaraan Qurban Dalam Rangka Memperoleh Daging Qurban yang Aman, Sehat, Utuh dan Halal (ASUH)

Kamis, 08 Agustus 2019 04:01:10 | dibaca : 38 kali
workshop_penerapan_kesrawan_dan_hygine_sanitasi_pada_penyelenggaraan_qurban_dalam_rangka_memperoleh_daging_qurban_yang_aman_sehat_utuh_dan_halal_asuh

Pada hari selasa, 06 Agustus 2019 Kepala BBVet Wates, drh. Bagoes Poermadjaja, M.Sc, membuka secara resmi acara Workshop Penerapan Kesrawan dan Hygine Sanitasi pada Penyelenggaraan Qurban Dalam Rangka Memperoleh Daging Qurban yang Aman, Sehat, Utuh dan Halal (ASUH) bagi para Takmir masjid.

Dalam sambutannya Kepala BBVet Wates menyampaikan bahwa pelaksanaan kurban pada hari raya Idhul Adha 10 Dzulhijjah 1440 H atau 11 Agustus 2019 disamping harus sesuai dengan syariat Islam tentunya didukung dengan penerapan Kesejahteraan Hewan dan Hygiene Sanitasi sehingga daging uang dihasilkan memenuhi persyaratan ASUH. Kegiatan ini diikuti oleh 60 orang Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di Kab. Kulon Progo, DI.Yogyakarta.

Narasumber pada acara ini adalah drh. Puguh Wahyudi, M.Si dari Subdit Direktorat Kesehatan Masyarakat Veteriner dan drh. Supriyono dari Dinas Ketahanan Pangan kota Yogyakarta.