EVALUASI PROGRAM PENANGGULANGAN GANGREP 2018

Rabu, 12 Desember 2018 23:06:05 | dibaca : 52 kali
evaluasi_program_penanggulangan_gangrep_2018

Yogyakarta-12 Desember 2018. Program Penanggulangan Gangguran Reproduksi yang dilaksanakan tahun 2018 telah selesai dilaksanakan. Sebagai bagian penting kegiatan Program tersebut maka dilakukan Evalauasi Akhir Program Penanggulangan Gangguan Reproduksi tahun 2018, peserta yang diundang meliputi seluruh kabupaten kota yang mendapatkan program Penanggulangan Gangguan Reproduksi UPSUS SIWAB, yang terdiri dari kurang lebih 78 wilayah. Peserta masing masing terdiri dari 2-3 personil dinas , baik medic,paramedic, inseminator ataupun structural yang mewakili Pelaksana Program di kabupaten kota dengan jumlah 250 peserta. Kegiatan dilaksanakan selama 3 ( tiga ) hari di Hotel Cavinton Yogyakarta dari tanggal 11 hingga tanggal 13 Desember 2018, yang meliputi kegiatan di ruangan di Cavinton Hotel , juga kunjungan lapangan ke Sleman dan Gunung Kidul untuk mengetahui secara langsung keberhasilan Program di tingkat kelompok ternak.

Kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Penanggulangan Gangguan Reproduksi menghadirkan Direktur Kesehatan Hewan yang diwakili oleh Drh Pudjiatmoko,Phd. , Perwakilan bidang yang menangani kesehatan hewan dan peternakan Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur dan DI. Yogyakarta. Pemateri dari akademisi menghadirkan DR. drh. Agung dari bagian Reproduksi Universitas Gadjah Mada dan DR.drh. Trilas Sarjito dari Universitas Airlangga Surabaya. Pemateri terakhir adalah drh. Maidaswar yang merupakan seknas UPSUS SIWAB, yang menyampaikan progress akhir UPSUS SIWAB tahun 2018 dan perencanaan serta informasi awal terkait keberlanjutan Program UPSUS SIWAB tahun 2019.

Acara ini diakhiri dengan agenda penyampaian rumusan Evaluasi Program Penanggulangan Gangguan Reproduksi oleh Panitia dan ditutup Kepala Balai Besar Veteriner Wates, drh. Bagoes Poermadjaja, MSc.