Bimbingan para ahli epidemiologi bertaraf internasional

Kamis, 27 Juni 2019 04:02:45 | dibaca : 56 kali
bimbingan_para_ahli_epidemiologi_bertaraf_internasional

Wates-. Setelah dua tahun lebih di bina dan di godok dalam bimbingan para ahli epidemiologi bertaraf internasional , maka dua Dokter Hewan BBVet Wates , yaitu Drh Dwi Hari Susanta dan drh Endang Rukhiyat siap mengabdikan diri dan energinya bagi perjuangan menjaga kesehatan hewan di 3 Provinsi.

Bimbingan ini meliputi berbagai ketrampilan terkait kesehatan hewan, dengan kemampuan spesial seperti detektif, yakni menyelidiki perkembangan penyakit hewan dan melakukan investigasi wabah serta melakukan penanganan yang diperlukan. Kemampuan ini diperoleh setelah bimbingan teknis Program Epidemiologi Lapangan Veteriner Indonesia (PELVI) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan serta Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan Cinagara, Kementerian Pertanian bersama Badan Pangan dan Pertanian Perserikatan Bangsa-bangsa (FAO). Bimbingan berkala yang dimulai sejak April 2018 ini didukung oleh USAID, Center for Disease Control and Prevention (CDC) Amerika Serikat, dan Alert Asia Foundation.

“Bagi Kami, kesehatan semesta adalah prioritas, dan skill staf kami ini akan kami tularkan kepada staff yang lain sehingga kekuatan dan energi kami dapat merata. Kami menyadari fungsi besar BBVet Wates Sebagai Penjaga keswan dan Garda terdepan Keswan di tiga provinsi, Jateng, Jatim dan DI Yogyakarta yang notabene adalah daerah dengan populasi ternak terbesar di Indonesia memang menuntut performa tinggi dan merata ,” ujar Bagoes Poermadjaja selaku Kabalai BBVet Wates, pada Rabu 26 Juni 2019, saat menyaksikan perayaan kelulusan dan acara pelepasan 19 tenaga epidemiologi lapangan veteriner di Yogyakarta (*Red/Ibas)